Tips Membuat Artikel Blog yang Menarik


Perlu Anda ketahui, seinovatif apapun ide Anda, jika dikemas secara tidak menarik akan percuma saja. Ibarat cokelat, walaupun cokelat itu enaknya luar biasa, tapi bila bentuk dan warnanya aneh, adakah yang mau memakannya? Memang pasti ada yang mau makan kalau mereka tahu itu sebuah cokelat. Tapi jika pada pandangan pertama mereka melihatnya sudah buruk. Bagaimana nasib cokelat itu?
Begitu pun konten website Anda. Sebagus apapun isinya, kalau tidak dikemas secara menarik, mana mungkin akan bagus. Bagus menurut Anda mungkin, tapi belum tentu bagus menurut orang lain. Oleh karena itu, Anda harus pandai-pandai mengolah suatu artikel agar mampu menghipnotis para pembaca website Anda.
Agar mempunyai daya menghipnotis, artikel Anda harus memuat informasi yang berguna. Yah, itu adalah poin terpenting dalam membuat artikel yang menarik. Apalagi informasi yang menyangkut tentang tip dan trik seputar masalah.
Nah, cara pertama untuk membuat artikel yang menarik adalah menggunakan judul yang membuat penasaran orang. Judul artikel yang contohnya seperti “Cara agar menjadi ganteng” cukup untuk menarik perhatian para kaum Adam. Sehingga mereka tertarik untuk membaca isi artikelnya.
Kedua, gunakan kalimat pembuka yang menggambarkan situasi penbaca pada saat dia membaca. Contohnya seperti “Selamat sore, baru pulang kerja?” Kalimat pembuka seperti tadi cukup menarik perhatian bagi orang yang baru pulang kerja. Intinya gunakan kata-kata seolah Anda benar-benar mengerti kondisi pembaca saat itu.
Cara selanjutnya dalam membuat artikel yang menarik adalah dengan menulis secara singkat saja. Tak usah bertele-tele, singkat dan padat. Para pengunjung website Anda bukanlah kutu buku, mereka datang ke website Anda sekedar hanya untuk mencari informasi yang berguna. Bila Anda sebagai pemilik website berhasil memenuhi kebutuhan informasi mereka, maka bukan tidak mungkin mereka akan berkunjung lagi di lain waktu.
Oleh karena itu, kemaslah informasi yang Anda sampaikan dengan singkat tapi padat.
Artikel diambil dari buku Kreatif Membuat Website Profesional
Penulis: Dadan
Penerbit: Elex Media Komputindo
Source : http://adf.ly/JYk4J

Comments

Popular posts from this blog

Tips Bagi Webmaster Dengan Hosting Gratisan