Tips Membangun Citra Positif Lewat Blog


Jika Blogspot diibaratkan sebagai wadah pembentukan citra atau brand, maka sudah tentu isi postingan dan tampilan template dari blog harus disesuaikan dengan konsep pencitraan yang akan Anda representasikan. Sebagai contoh, apabila Anda ingin membentuk opini publik bahwa Anda adalah pecinta alam dan binatang, maka Anda bisa secara kontinyu meng-update posting tentang alam, flora, dan fauna.
Tak hanya sekedar artikel yang padat teori, namun bisa tentang kepribadian Anda yang menyukai hewan, kegiatan keseharian berhubungan dengan hewan peliharaan Anda, mendaki gunung, dan lain sebagainya.
Tak hanya esensi blog, namun tampilan blog pun juga perlu diatur sedemikian rupa hingga bisa sesuai dengan konsep bisnis dan kepribadian yang akan Anda tonjolkan.
Berikut ini kiat-kiat yang bisa Anda lakukan untuk membangun citra positif lewat blog:
Kenali karakter dan kepribadian diri Anda untuk mempermudah dalam pengekspresian pikiran-pikiran positif Anda ke dalam isi blog. Sebagai contoh, apabila Anda adalah pribadi yang humoris sekaligus menyukai seni, maka Anda bisa menampilkan foto profil yang paling unik dan lucu. Gunakanlah gaya bahasa yang paling membuat Anda merasa nyaman namun tentu saja juga harus sopan. Tampilkan koleksi-koleksi foto seni Anda dan lengkapi dengan teks yang informatif dan berguna bagi pembaca blog Anda.
Redam keinginan Anda untuk mempublikasikan  seperti hinaan, cacian, humor yang sarat pornografi, dan lain sebagainya ke dalam blog. Ingatlah bahwa peluang blog Anda dibaca oleh jutaan pembaca adalah besar, jadi jangan sampai Anda memberikan energi buruk terhadap mereka.
Pastikan Anda tidak membalas komentar-komentar kasar yang masuk ke dalam blog Anda dengan kasar pula, akan lebih baik jika Anda membalas dengan santun. Seringkali dengan bahasa yang santun dan tidak terpengaruh oleh cacian yang mampir di blog, akan membuat pengunjung lain simpati dengan kepribadian Anda. Lakukan pula introspeksi diri apabila hinaan sering muncul di blog Anda agar kualitas blog semakin baik.
Apabila Anda sering mendengar istilah “Mau eksis jangan lebay please!”, ada baiknya jika hal ini pun Anda terapkan saat Anda akan menjadi seorang blogger. Untuk menjadi eksis sebagai blogger, bukan dengan secara agresif men-share dan mem-publish alamat blog Anda namun bisa dilakukan dengan melakukan posting yang bermanfaat secara kontinyu di blog Anda.
Diambil dari buku Menjadi Kaya dan Terkenal dengan Blogspot
Penulis: Alfa Hartoko
Penerbit: Elex Media Komputindo
Source : http://adf.ly/JYk4J

Comments

Popular posts from this blog

Tips Bagi Webmaster Dengan Hosting Gratisan